Selasa, 18 September 2012

cara mengaktifkan debugger PHP


Bagaimana cara mengaktifkan debugger PHP?

Untuk mengaktifkan debugging PHP, Anda harus memiliki PHP diinstal pada komputer Anda dan Anda juga harus memiliki ekstensi Xdebug ditambahkan ke konfigurasi PHP Anda. Juga preview file PHP harus dikonfigurasi untuk bekerja baik dengan built-in atau eksternal web server.

Rekomendasi Solusi (pemula ramah)

Untuk menghemat waktu, Anda dapat menggunakan self-menginstal dan mengkonfigurasi PHP diri dan paket Xdebug. Klik di sini untuk mendownloadnya. Setelah menginstal paket ini, pastikan, editor kodesepenuhnya diperbolehkan dalam pengaturan firewall Anda. Lain kali ketika Anda memulai editor, Anda harus dapat mengatur breakpoints dan mengeksekusi skrip PHP.

Lanjutan Solusi

Langkah 1 - Download dan install PHP manual

Untuk menjalankan script PHP, Anda memerlukan interpreter PHP diinstal. Kunjungi windows.php.net dan men-download terbaru PHP 5.xx VC9 Thread paket x86 zip Aman Non (bukan installer). Setelah men-download file zip, ekstrak PHP untuk beberapa folder nyaman.

Langkah 2 - Download ekstensi Xdebug tepat

Pergi ke www.xdebug.org dan men-download Xdebug biner Windows untuk tepat versi PHP Anda dipasang di langkah sebelumnya. Misalnya, jika Anda memiliki PHP 5.3.5 VC9 Thread x86 Non Aman versi diinstal, Anda perlu men-download Xdebug untuk PHP 5,3 VC9 32bit tanpa surat TS dalam deskripsi versi PHP.
Berikut adalah bagaimana versi Xdebug deskripsi dalam contoh di atas dapat diterjemahkan:
  • 5.3 - penuh atau sebagian pertama dari versi PHP didukung 5.3.5, dalam contoh kita adalah bagian pertama
  • VC9 - compiler versi Xdebug, harus cocok dengan PHP
  • 32bit - berarti pada dasarnya sama dengan x86 dalam deskripsi versi PHP, harus sesuai
  • TS - berarti Thread Aman, Anda perlu versi tanpa TS (yang berarti itu adalah Thread Tidak Aman)

Langkah 3 - Tambahkan ke Xdebug PHP

Salin file DLL Xdebug didownload dalam folder yang berisi ekstensi PHP lainnya, misalnya, c: \ php \ ext \ Ketika hal ini dilakukan, cari dan buka php.ini file. Hal ini biasanya terletak di folder yang sama di mana PHP diinstal.Jika tidak ada file tersebut, cari php.ini-dist dan rename menjadi php.ini . Pada akhir file ini tambahkan baris berikut:
[Zend]
zend_extension = "c: \ php \ ext \ php_xdebug.dll"
xdebug.remote_enable = on
Ganti c: \ php \ ext \ php_xdebug.dll dengan path lengkap ke file dll Anda Xdebug .

Langkah 4 - Konfigurasi editor kode

Pada Options menu, klik Preferensi dan menemukan Options PHP . Di sana Anda harus menentukan path kephp.exe file yang dapat ditemukan dalam folder di mana Anda menginstal PHP. Jika Anda memiliki instalasi PHP beberapa pada komputer Anda, pastikan bahwa Anda menentukan php.exe file instalasi dengan Xdebug dikonfigurasi.

Langkah 5 - Hindari kemungkinan masalah

Pastikan, editor kode sepenuhnya diperbolehkan dalam pengaturan firewall Anda dan kemudian restart program. Lain kali ketika Anda memulai editor, Anda harus dapat mengatur breakpoints dan mengeksekusi skrip PHP.
Jika Anda menerima kesalahan mengenai TCP / IP nomor port, pastikan bahwa TCP / IP nomor port 9000 terbuka dan tidak digunakan oleh aplikasi lain, karena itu adalah nomor port default untuk koneksi Xdebug.






oleh fsakti FASANA IT | Tutorial Computer Updated at : 23.26
Anda suka artikel di atas ???
Klik salah satu atau ketiga tombol di bawah ini :

Jangan Lupa Baca Juga :

0 komentar:

 
Ke bawah Ke ATAS